Densus 88 sita barang-barang dari jaringan pelaku bom Kampung Melayu

Densus 88 tangkap 4 orang terduga teroris, 1 tewas
Anggota Densus 88. (Antara Foto)

Bandung (KANALACEH.COM) – Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama personel Polda Jawa Barat kembali menggeledah rumah terduga jaringan pelaku bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Rumah itu berada di Jalan Rancasawo, Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rumah digeledah itu dihuni oleh WS yang diduga memiliki jaringan khusus dengan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, pada Rabu 24 Mei 2017 malam. WS sendiri sudah diamankan Densus 88, pada Kamis 25 Mei 2017 sore. Polisi juga menangkap terduga pelaku lain berinisial JIS dan AKA.

Dari penggeledahan rumah WS, Jumat (26/5), polisi menyita beberapa barang untuk diselidiki di antaranya adalah telefon genggam, kabel listrik, dokumen pribadi, sejumlah buku religi, dan tutup panci yang sudah dimodifikasi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus mengatakan, penggeledahan ini merupakan hasil pemeriksaan dan pengembangan dari penangkapan tiga orang diduga jaringan pelaku bom Kampung Melayu.

“Hasil pengembangan dan pemeriksaan saksi kedua pelaku bom bunuh diri, kita amankan tiga tersangka ada keterlibatan, hari ini penggeledahan di rumah WS,” ujar Yusri di lokasi pengeledahan.

Saat ini, seluruh barang bukti itu‎ sudah diamankan Tim Densus 88 serta Polda Jabar untuk penyelidikan serta pengembangan kasus. “Istri WS dan kedua anaknya juga kami amakan ke Polda (Jabar) untuk dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. [Okezone]

Related posts