27.2 C
Banda Aceh

Tarawih perdana, ribuan jemaah padati Masjid Raya Baiturrahman

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Shalat tarawih perdana di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dipadati ribuan jemaah, Jumat (26/5). Meskipun payung elektrik tidak terbuka namun antusias masyarakat untuk bisa shalat di MRB cukup tinggi.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi, jemaah yang melakukan shalat Isya dan tarawih tidak hanya di dalam mesjid, namun di halaman MRB penuh hingga melewati kolam air mancur mesjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Bahkan, parkiran kendaraan yang berada di basement masjid penuh, hingga ke jalan menutupi jalan depan mesjid Baiturrahman. Tapi, parkir kendaraan tetap tertata dengan rapi.

- Advertisement -

Salah seorang jemaah, Rahmat mengatakan, jemaah yang hadir di Masjid Raya cukup banyak. Namun, ia berharap ke depan masyarakat tidak hanya semangat diawal saja, tapi bisa tetap memenuhi masjid selama bulan puasa hingga usai.

“Kita berharap jemaah yang melakukan shalat di sini (MRB) bisa terus bertambah, bukan malah tambah surut,” katanya.

Diketahui, MRB ini baru saja diresmikan oleh wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Dalam penyampaiannya, MRB diharapkan menjadi pusat studi agama islam di era modern. [Randi]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img