Relawan dan jurnalis Banda Aceh bagikan takjil gratis

Relawan dan jurnalis Banda Aceh bagikan takjil gratis
(Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekber Jurnalis Aceh bekerja sama dengan “Ayo Sedekah” membagikan takjil untuk kepada pengendara yang melintas di seputaran jalan Sultan T Alaidin Mahmudsyah atau tepatnya di markas Sekber Jurnalis Aceh, Minggu (28/5).

Salah seorang relawan, Hendro Saky mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya yang menjalani ibadah puasa.

“Ingin berbagi saja. Barang siapa yang memberikan makanan untuk orang berpuasa sama pahalanya dengan orang berpuasa,” kata Hendro, yang juga sebagai wartawan di Banda Aceh.

Ads

Wartawan senior ini mengatakan, takjil yang mereka bagikan merupakan sumbangan dari warga. “Ini sedekah dari beberapa orang dermawan di Banda Aceh,” ujarnya.

Dikatakan Hendro, kegiatan ini baru pertama dilakukan dan rencananya akan terus berlanjut hingga akhir Ramadhan. Kata dia, apabila ada warga yang ingin menyumbang sedikit penghasilannya dapat langsung mengantarkan ke Sekber Wartawan, Banda Aceh.

“Kita akan mengoptimalkan untuk selalu membagikan. Kalau ada yang mau menyumbang silahkan datang ke Sekber, kami menerima dalam bentuk apapun makanan berbuka puasa,” kata dia.

Sebelumnya, dihari pertama puasa, para relawan ini telah membagikan 200 paket takjil dan hari kedua sebanyak 160 paket takjil.

Selain di Jln. Sultan T Alaidin Mahmudsyah, takjil juga rencananya akan dibagikan ke beberapa daerah lainnya agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu. [Randi]

Ads