9 Pemuda Aceh jadi imam tarawih di Malaysia

9 Pemuda Aceh jadi imam tarawih di Malaysia
Okezone.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sembilan pemuda asal Aceh diundang menjadi imam salat tarawih di sejumlah masjid dan surau di Malaysia. Selama bulan Ramadan, pemuda asal Serambi Makkah itu secara bergiliran menjadi imam salat tarawih di sejumlah wilayah.

Sembilan remaja tersebut diundang menjadi imam di tiga wilayah, yakni Negeri Perak, Pulau Pinang dan Negeri Kedah, Malaysia. Mereka akan berada di negeri jiran tersebut selama sebulan penuh.

Salah seorang imam asal Aceh, RA Syukrallah megatakan, ia dan delapan rekan lainnya diundang oleh warga Aceh yang telah lama tinggal di Malaysia, yakni Ustad Marwansyah Ismail. Ia menjadi fasilitator imam muda tersebut selama di sana.

“Kami menjadi imam secara bergantian, seperti Masjid Permatang Tok Ma`had, Masjid Permatang Pasir, Masjid Sungai Kecil, masjid daerah dan surau-surau,” kata RA Syukrallah, Senin (29/5).

Ustad Marwansyah kata Syukrallah memilih secara acak remaja Aceh yang hendak menjadi imam selama Ramadan di Malaysia. Namun seluruh imam merupakan alumni maupun siswa Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, Kabupaten Aceh Besar.

Menurutnya, selama beberapa hari di Malaysia, ia merasa nyaman dengan lingkungan melayu, tidak jauh berbeda dengan masyarakat di Indonesia.

“Senang juga, orang-orang melayu di sini ramah-ramah sekali. Mereka senang menyambut imam-imam yang dari Aceh,” kata Syukrallah.

Berikut nama sembilan pemuda Aceh yang menjadi Imam di Malaysia, beserta fasilitator mereka:

  1. Ustad Syawaluddin Ismail. Lc. MA (penerjemah syeh dari Syiria dan Palestina)
  2. Ustad Marwansyah Ismail. Lc. MA (koordinator imam dari Aceh dan imam dari Palestina dan syiria)
  3. Ustad Emy Yasir. Lc. MA (Imam)
  4. Ustad Muhammad Yanis. (Imam)
  5. Ustad Kausar Afdhal ismail. Lc. MA. M,Ed (imam)
  6. Ustad R A. Syukrallah. S. Th. i (imam)
  7. Ustad Saiful Mulki S.HI (imam)
  8. Ustad Muhammad Khalil ( imam)
  9. Ustad Kausar Zuhri ( imam)
  10. Ustad Aufa Aulia dhahirul Haq ( imam )
  11. Ustad Muhammad Irfan ( imam ). [Okezone]

Related posts