Bahas Pilkada 2018, LSM Radar audiensi dengan KIP Pidie Jaya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perwakilan organisasi lembaga swadaya Masyarakat LSM Rambu Darat (Radar) Aceh Pemantau Kesiapan Pemilu Pidie Jaya, Selasa (30/5) melakukan audiensi dengan KIP Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya. Kedatangan LSM Radar Aceh tersebut disambut oleh dua Pimpinan KIP Pidie Jaya.

Bertempat di ruangan kerja Ketua KIP Pidie Jaya, Musman, diskusi bersama LSM Rambu Darat dihadiri oleh Heri Safrijal selaku ketua dan juga Muhammad Hawanis sekretaris. Di ruangan tersebut juga hadir Komisioner KIP Pidie Jaya, yaitu Firman.

Heri Safrijal selaku Ketua Rambu Darat menyebutkan, tujuan audiensi mereka ke KIP Pidie jaya adalah untuk mengetahui sejauh mana proses berjalannya Pilkada di Pidie Jaya tahun 2018.

“Sekaligus kami ingin mengetahui persiapan KIP Pidie jaya menjelang Pemilihan Bupati dan wakil Bupati,” ujar Heri, Selasa (30/5) dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Muhammad Hawanis selaku sekretaris, mengatakan audiensi mereka dengan Komisioner KIP Pidie Jaya juga untuk membahas kelanjutan partisipasi LSM demi penguatan KIP.

Atas kedatangan perwakilan LSM itu, Ketua KIP Pidie Jaya, Musman mengajak LSM untuk sama-sama berpartisipasi dalam Pilkada 2018 yang akan berlangsung di Pidie Jaya dan juga berharap kepada Ormas untuk mengadakan diskusi terkait penyelenggaraan Pilkada.

Diskusi yang dimaksud adalah untuk memberikan ide-ide dan pendapat agar penyelenggaraan Pemilu di Pidie Jaya berlangsung lebih baik.

“Harapanya LSM bisa membawa jaringan fanding ke Pidie Jaya untuk bisa kita kerja sama agar bisa sosialisasi bersama masyarakat untuk pilkada yang lebih baik,” ujar Musman. [Aidil/rel]

Related posts