Kakanwil serahkan aset Asrama Haji

Kakanwil serahkan aset Asrama Haji
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Disela-sela kegiatan rapat konsultasi pembentukan kloter dan pemantapan kloter embarkasi Aceh Tahun 1438H/2017M di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi Banda Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh, menyerahkan aset asrama haji kepada Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Taufiq Abdullah.

Penyerahan aset tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), para undangan pejabat essalon III di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, Kepala seksi di lingkungan Bidang PHUdan UPT Asrama Haji, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah se-Provinsi Aceh.

“Aceh termasuk provinsi paling cepat melaksanakan penyerahan aset ke UPT Asrama Haji,” uja Kakanwil.

Adapun Aset Barang Milik Haji (BMH) yang diserahkan kepada UPT Asrama Haji, adalah Tanah, Gedung dan Bangunan, peralatan, mesin dan Aset Lainnya.

Serah terima tersebut merupakan tindak lanjut dari maksud surat Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Jakarta agar UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh dapat mengelola aset yang ada secara maksimal sesuai peraturan perundang-undangan.

“Sebenarnya penyerahan aset tersebut sudah dipersiapkan sebelumnya, hanya menunggu momentum yang tepat untuk direalisasikan. Hari ini moment yansg sangat tepat, bersamaan dengan kegiatan penyusunan kloter, dimana para pejabat essalon III dan IV se-Provinsi Aceh khsusnya yang terkait dengan penyelenggaraan Ibadah Hai sedang berkumpul, maka Kakanwil mengambil momentum tersebut untuk merealisasikan penyerahan aset dimaksud,” ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT Asrama Haji menyambut gembira penyerahan aset tersebut guna kelancaran kegiatan di masa yang akan datang.

Selain itu, Taufik juga menjelaskan kebijakan terkait pengelolaan Asarama Haji Embarkasi Aceh saat ini serta rencana pengembangan di masa yang akan datang. [Randi/rel]

Related posts