3 Hari hilang, 4 Nelayan asal Barus terdampar di Singkil

Kejari didesak bebaskan nelayan Aceh Barat
Ilustrasi. kapal nelayan rusak dihantam badai. [Merdeka]

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Empat nelayan yang hilang tiga hari lalu, ditemukan selamat di antara Pulau Birahan dengan Sarang Baung, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Jumat (2/6) sore.

Informasi itu disampaikan Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira. Selanjutnya korban beserta boatnya dibawa ke Pulau Balai, ibu kota Pulau Banyak.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan oleh nelayan Sibolga kondisi korban selamat,” kata Yudistira.

Menurut Yudistira, boat mengalami kerusakan mesin ketika badai besar menerjang Rabu malam. Selanjutnya terombang-ambing di laut.

“Korban tidak bisa minta tolong karena alat komunikasi tidak dapat digunakan karena di wilayah blankspot dan habis battery,” ujarnya.

Ditemukannya korban, tidak terlepas dari kerjasama Satgas SAR Kepulauan Banyak dengan Panglima Luat setempat.

“Kita bekerjasama dengan panglima laut makanya informasi langsung direlay ke semua nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Singkil, Nias dan Sibolga,” kata Yudistira.

Nelayan yang hilang tersebut, masing-masing, Abdul (45), Maswan (27), Zakhara (50) dan Subhan (23) semuanya warga Barus, Tapanuli Tengah, Sumut. Mereka menggunakan boat KM Fatamorgana 9 milik Amrin Zain penduduk Pulau Banyak. [Serambi]

Related posts