Spesialis pencuri kotak amal Masjid dibekuk polisi

Ilustrasi. Pencuri kotak amal.

Kupang (KANALACEH.COM) – Pelaku tindak kriminal spesialis pembobol kotak amal di masjid Kota Kupang diringkus anggota Polsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota. Tersangka yang diketahui berinisial Erw itu diketaui pernah melakukan perbuatan sama di sejumlah masjid lain.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christanto Nugroho, melalui Kapolsek Kelapa Lima AKP Abdul Basith Algadri, mengatakan Erw ditangkap di Masjid Baiturahman Bakunase pada 30 Mei 2017. Jamaah di masjid itu bersedia memberi pengampunan dan tidak melanjutkan ke proses hukum.

Namun saat diinterogasi lebih lanjut di hadapan anggota kepolisian sektor setempat, pemuda yang baru satu bulan tinggal di Kota Kupang itu mengaku sebelumnya melakukan hal serupa, yaitu membobol kotak amal di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima.

“Karena pengakuan telah terjadi pengulangan perbuatan itulah maka polisi menahan pelaku,” kata Abdul Basith di Kupang, Sabtu (3/6).

Setelah dimintai keterangan, Erw langsung dilimpahkan ke penyidik Polres Kupang Kota.

“Sudah kita kirim yang bersangkutan ke Polres Kupang Kota pada Rabu 31 Mei dan sedang diproses lebih lanjut,” kata mantan Kasat Intelkam Polres Timor Tengah Utara (TTU) ini. [Okezone]

Related posts