Rossi masih tak percaya bisa mengaspal di Mugello

Rossi belum puas dengan Yamaha
Valentino Rossi. (Autosport)
--Ads--
loading...

Mugello (KANALACEH.COM) – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih tak percaya bisa menjalani balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). The Doctor mengaku sempat pasrah ketika mengalami insiden saat berlatih motocross awal pekan lalu.

“Saya sempat menyangka tak akan bisa berada di sini saat ini. Jadi ini merupakan berkah yang luar biasa untuk saya,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Sabtu (3/6).

Meski harus menjalani sesi latihan bebas dan kualfikasi dengan menahan sakit, Rossi mengaku kondisi kesehatannya saat ini sudah semakin membaik.

Ads

Juara dunia grand prix sembilan kali tersebut menyebut motornya juga dalam kondisi terbaik.

“Pagi ini saya merasa semakin kompetitif. Mungkin ada beberapa kesalahan yang saya lakukan, tapi posisi kedua untuk balapan besok merupakan hal yang penting,” sambugnya.

The Doctor tampil impresif saat babak kualifikasi dengan merebut posisi kedua.

Rider asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 46,814 detik, terpaut 0,239 detik dari Maverick Vinales yang bakal start dari pole position di MotoGP Italia.

Sebelum diperbolehkan tampil untuk balapan MotoGP Italia, Valentino Rossi terlebih dahulu melakukan tes medis untuk memastikan kondisi kesehatannya. Rossi saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengoleksi 62 poin. [Bola.com]