Terkait pemukulan dosen ISBI Aceh, Pospera: Kami mengecam

Ilustrasi perkelahian.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kisruh internal yang dialami oleh salah satu Perguruan di Aceh, yaitu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh di Jantho, Aceh Besar semakin mencuri perhatian publik.

Pada Jumat (2/6) pagi, puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut melakukan aksi damai menuntut reformasi di tubuh kampus yang berusia muda tersebut.

Pada aksi yang dilakukan di dalam perkarangan kampus yang beralamat di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar berakhir dengan ricuh, polisi yang awalnya mengamankan aksi tersebut malah melakukan tidak terpuji yaitu melakukan pemukulan pada staf pengajar/dosen.

“Kejadian tidak terpuji dan representatif yang dilakukan oleh jajaran polisi di wilayah Aceh Besar sungguh memalukan, kami mengecam tindakan memalukan yang dilakukan bulan Ramadhan ini,” ujar Ikhwan Muttaqin, Wakil Ketua Pospera Aceh Besar, dalam siaran persnya, Sabtu (3/6).

Di satu sisi, institusi polri sedang giat-giatnya membenah diri untuk membangun citra baik di masyarakat, malah tindakan pengecut dan konyol dilakukan oleh Polres Aceh Besar, tambah Ikhwan.

Dalam hal ini, Pospera Aceh Besar siap mendampingi korban apabila kejadian ini dibawa keranah hukum. “Komunikasi terakhir korban dengan Pospera Aceh Besar bahwa korban telah melakukan visum,” katanya. []

Related posts