Dua rumah di Langsa rusak akibat puting beliung

Dua rumah di Langsa rusak akibat puting beliung
(Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Mengetahui dua unit rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin puting beliung Sabtu (3/4) sore, membuat Komandan Koramil (Danramil) Lettu Inf Sukamto 29/Langsa Barat tergerak untuk membantu warga binaannya yang sedang tertimpa musibah tersebut.

Tak berlama-lama, ia pun mengerahkan anggotanya untuk membantu memperbaiki rumah warga yang terkena puting beliung di dua desa, antaranya Desa Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro dan Desa Seurigit, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (4/6).

Dua rumah warga tersebut rusak parah dibagian atapnya. Pemilik rumah yaitu Herna Linda (34) warga Dusun Bahagia Gampong Geudubang Jawa diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp15 juta.

Sedangkan Bambang yusmunianto (39) warga Dusun Tanjung Sari Lorong Sikembar Gampong Seuriget kerugian yang ditaksir sekitar Rp10 juta.

Menurut pengakuan Herna Linda yang merupakan salah satu korban, bantuan perbaikan rumah yang dilaksanakan pada Minggu (4/6) adalah lanjutan dari Sabtu (3/6).

Babinsa Ramil 29/Langsa Barat bersama warga setempat sebelumnya sudah membantu melakukan perbaikan sementara sesaat setelah rumahnya diporak-porandakan angin puting beliung.

“Alhamdulillah Danramil juga turut serta, sehingga banyak warga yang ikut membantu perbaikan hari ini,” ujarnya.

Sementara Danramil 29/Langsa Barat pada saat di lokasi mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan anggotanya secara spontanitas Sabtu sore merupakan respek dan naluri seorang prajurit terhadap kesulitan rakyatnya.

“Kami prajurit tentunya juga ikut merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat. Tugas kita TNI jelas-jelas seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI butir ke delapan yang berbunyi, “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk kepentingan rakyat sekelilingnya,” ucap Lettu Sukamto. [Aidil/rel]

Related posts