Inspirasi Pidie Jaya gelar diskusi Publik

Inspirasi Pidie Jaya gelar diskusi Publik
(ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) –  Ratusan peserta pengurus Ikatan Sosial Pemuda Mahasiswa Pidie Jaya (Inspirasi) melaksanakan diskusi publik serta buka puasa bersama di rumah makan Cot Trieng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (4/6).

Kali ini mereka mengusung tema yaitu ” Peran Pemuda Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan  di Pidie Jaya”

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh beberapa pemateri dari tokoh muda Pidie Jaya, dianataranya Firmasyah komisioner Komisi Indenpenden Pemilihan Pidie Jaya, Muslim Khadri Ketua KNPI Pidie Jaya dan Mukhlis Naladuana.

Ketua Panitia Inspirasi Pidie Jaya, Firdaus Saputra, di sela-sela kegiatan tersebut kepada media menyatakan, kegiatan itu sengaja di lakukan sebagai mana mestinya ide dari pada beberapa pengurus Inspirasi pijay.

Lebih lanjut dia menyebutkan ini merupakan awal yang baik untuk melangkah dalam mengawasi kebijakan pemerintah daerah dan mengawasi kinerja setiap satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK)Pidie Jaya.

“ya harapan kita sebagai pengurus Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Pidie jaya, Semoga ini menjadi awal yang baik untuk melangkah nengawasi kebijakan Pemerintah Daerah, dan mengawasi kinerja tiap-tiap SKPK pidie jaya,”tegasnya.

Sementara itu Mukhlis Naladuana, tokoh muda serta Pemerhati Sosial Pidie Jaya, yang di konfirmasi terpisah oleh media ini menyatakan, dirinya sangat mendukung dengan hadirnya para pemuda dalam membangun daerah ini.

Begitu juga fungsi peran pemuda sangat di perlukan dalam bidang mengontrol serta mengkritik dan juga memberi saran atau masukkan kepada pemkab.

“semoga forum ini terus berjaya untuk pemuda – pemuda pidie jaya yang berbakat,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts