Jalin silaturahmi, Mahasiswa dan Pemuda Pulau Banyak di Banda Aceh Gelar Buka Bersama

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang berasal dari kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil yang berada di Kota Banda Aceh menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di salah satu warung makan di kota Banda Aceh, Minggu (4/6).

Silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Banda Aceh. Ketua Panitia, Yusnil menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan mahasiswa yang berkecimpung di Banda Aceh.

Kegiatan ini, kata dia, sulit terlaksana bila tidak ada kemauan. Ia mencontohkan, pada hari biasa sangat sulit menemui rekan-rekan lainnya karena kesibukan masing-masing.

“Hal ini sangat penting, selain bisa berbagi kebahagiaan pada acara buka puasa bersama, juga menyampaikan pesan moril kepada mahasiswa yang baru masuk di bangku perkuliahan,”ujarnya.

Rata rata, kata Yusnil, mahasiswa ini tersebar di sejumlah perguruan tinggi baik swasta maupun Negeri yang berada di Banda Aceh. Salah satunya di Unsyiah, Unmuha, Universitas Serambi Mekkah dan lainnya. Namun, masih banyak yang tidak hadir dikarenakan punya kesibukan lain.

Selain itu, pemuda asal Pulau Banyak, Windi menuturkan, pertemuan ini bukan hanya ajang silaturahmi semata, namun ia bisa mengenal satu sama lain disamping kesibukannya yang harus bekerja ke luar kota setiap minggu.

“Kita kan agak sibuk, jadi jarang bisa bertemu seperti ini. Jadi ada waktu kita sempatkan untuk bertemu adik adik kita ini, “ujarnya. [Randi]

Related posts