27.1 C
Banda Aceh

BEM STIKes Bumi Persada laksanakan Peran Ceria

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Bumi Persada melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan (Peran) Ceria di Desa Alue Baruh, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (7/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pembentukan karakter anak, belajar Alquran, perlombaan dan kerajinan tangan yang dilaksanakan mulai pada tanggal 7 hingga 9 Juni 2017. Kegiatan itu bertemakan “Aktivitas Ramadhan Yang Bersinergis (AKRAB) untuk membentuk generasi Sehat dan Insani”.

Ketua Panitia Mei Melawati kepada Kanalaceh.com mengatakan, kegiatan aktivitas ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat dan ibadah di bulan suci Ramadhan.

- Advertisement -

“Dengan harapan untuk meningkatkan pemahaman, pengamalan siswa sehingga dapat membentuk karakter anak yang musli atau muslimah dan berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Penanggung jawab kegaiatan, Fitri Hijri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat mengisi waktu luang anak-anak di Desa Alue baruh sekaligus menjadi olahraga pagi, bagi otak maupun raga anak untuk meningkatkan kesehatan.

“Kegiatan kita tidak hanya belajar tetapi juga ada bermain dengan menggerakkan semua anggota tubuh, kita juga lebih menekankan pada pembentukan karakter anak agar dapat membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya,” ujarnya. [Rajali Samidan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img