Keubitbit launching album perdana

Keubitbit launching album perdana
Band Keubitbit.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Grup musik beraliran etchnic fusion “Keubitbit” akan menggelar launching album perdananya di Warong Kande, Batoh, Banda Aceh, Sabtu (10/6).

Pendiri sekaligus leader Keubitbit, Safrullah, mengatakan bahwa band yang dibentuk tahun 2014 silam ini hadir di blantika musik tanah air dengan mencoba memperkenalkan musik etnik yang dikemas secara modern.

“Secara packaging, Keubitbit akan terlihat unik, terutama dari segi lirik dan ritme. Kami mencoba mempertegas kembali identitas budaya dari leluhur,” ungkap pria yang akrab disapa Alol itu, dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Sabtu.

Menurut Alol, musik Aceh adalah musik yang penuh dengan energi seni dan kajian filosofis yang berbeda dari daerah lain. Hal tersebut dapat dilihat dari hentakan tegas dari ritme yang diciptakan oleh leluhur Aceh.

“Sehingga kami berinisiatif menjadikan Keubitbit menjadi band pertama yang mengemas musik etnik Aceh secara modern yang bisa disebut ‘ethnic fusion”, pungkasnya.

Lebih lanjut, putra sulung senator Rafli Kande itu menuturkan, untuk menyempurnkan materi musik dan lirik, Keubitbit banyak belajar dari musisi kawakan aceh, Rafli Kande.

“Pada tanggal 10 Juni nantinya seluruh masyarakat di Indonesia dan Aceh khususnya sudah bisa menikmati album kami secara online dan streamming baik di i-Tunes, apple streaming, joox, spotify, deezer dan lain-lainnya,” katanya.

Selain itu, Keubitbit yang merupakan Grup Band yang pernah menjadi peserta Java Jazz Internasional Festival 2017 itu juga telah memproduksi album fisik berbentuk audio CD akan dilaunching setelah Hari Raya Idhul Fitri di Aceh dan Jakarta. [Aidil/rel]

Related posts