PSI Pidie Jaya apresiasi kinerja BBPOM Aceh

Petugas BBPOM Aceh memeriksa sejumlah bahan makanan yang dijajakan di kawasan Garuda Blang Padang Banda Aceh, Jumat (9/6) Sore. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pidie Jaya apresiasi kinerja Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh dalam melaksanakan tugas pengawasan obat dan makanan.

“Kami mengapresiasi kinerja BBPOM Aceh dalam melaksanakan pengawasan terhadap obat dan makanan di Pidie Jaya, untuk menghidari dampak buruk zat berbahaya bagi kesehatan masyarakat,” kata Dailami,  Sekretaris DPD PSI Pidie Jaya, Sabtu (10/6).

Sebegaimana diketahui BBPOM Aceh mengumumkan hasil uji laboratorium pembuatan mi basah di Keude Ulee Gle dan di Keude Meureudu (9/6) bahwa dari lima sampel mi basah yang diperiksa petugas, empat produsen dinyatakan positif menggunakan boraks.

Maraknya peredaran produk makanan dengan berbagai olahan makanan berbahan pengawet dan zat pewarna, kini semakin menghawatirkan karena berdampak pada kesehatan masyarakat terutama bagi anak-anak.

Menanggapi hal tersebut, Dailami juga meminta kepada BBPOM Aceh dan BPOM kab/kota dalam melaksanakan fungsinya, tetap mengedepankan edukasi dan penyuluhan terlebih dahulu agar semakin banyak masyarakat dan pelaku usaha memahani pentingnya bahan makanan yang sehat.

“Selain melakukan kegiatan seperti sweeping, inspeksi dan razia, kita juga berharap BPOM dan instansi terkait lainnya untuk memperbanyak sosialisasi dan penyuluhan, sepertinya masyarakat masih mimim pengetahuan tentang hal tersebut” ungkap Dailami. [Randi/rel]

Related posts