Puluhan unit rumah di Subulussalam terbakar

(ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 unit rumah warga Dusun Cepu Indah, Gampong Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri terbakar, Minggu (11/6) sekitar pukul 12.20 WIB.

Dari jumlah tersebut, 18 unit diantaranya rata dengan tanah dan 12 unit akibat terkena imbas kebakaran. Dari 18 unit rumah tersebut tercatat 91 jiwa terpaksa diungsikan ke masjid yang tak jauh dari lokasi kejadian. Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat arus pendek dari salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa, hanya saja barang berharga milik warga turut hangus terbakar.

“Semuanya tidak bisa kami selamatkan. Karena kebanyakan rumah ini kosong sementara penguhuninya pergi jualan ke terminal minggu Subulussalam “ kata Masuri yang merupakan korban.

Kobaran api semakin membesar sehingga merambat ke rumah warga lainnya karena turut dibantu angin kencang. Kedatangan 2 unit mobil pemadam kebakaran setelah api menyiasakan 50 persen rumah hangus terbakar dan itupun tidak mampu dihentikan. Ditambah mesin pompa air pemadam juga kehabisan minyak sehingga dengan leluasan api merambah rumah warga lainnya. []

Laporan Warga/Alim

Related posts