Rahmat Nazar terpilih sebagai Ketua Persadi 2017-2020

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persatuan Alumni Dayah Terpadu Inshafuddin (Persadi) menggelar buka puasa bersama dan pemilihan ketua persadi baru, Minggu (11/6) di Dayah Terpadu Inshafuddin, Lambaro Skep, Banda Aceh.

Bobby Agam Wijaya, ketua panitia buka bersama mengatakan, kegiatan buka puasa bersama juga sebagai ajang silaturahmi antar alumni Dayah Terpadu Inshafuddin yang berasal dari seluruh daerah di Indenesia.

Selain ajang silaturahmi, buka puasa ini juga dapat dijadikan sebagai momentum bertukar pikiran antara alumni guna membahas ide-ide dalam membangun Persadi ke arah yang lebih baik.

“Buka puasa ini diikuti sekitar 200 alumni dari seluruh Indonesia dan dirangkai dengan pemilihan ketua baru untuk satu periode kedepan,” kata Bobby.

Dalam pemilihan itu, Rahmat Nazar dari leting 2009 terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persadi periode 2017-2020, menggantikan Mirza Arzaqi yang sudah berakhirnya masa jabatan.

Dalam sambutannya, Rahmat berharap kepada seluruh alumni Inshafuddin untuk sama-sama bersinergi membantu dirinya dalam membesarkan Persadi.

“Semua sudah sepakat memilih saya dan saya berharap semua harus sepakat membantu saya untuk sama-sama membesarkan Persadi, mengenai program akan segera kita rancangan setelah kepengurusan terbentuk,” kata Rahmat.

Sementara, Ketua Demisioner Mirza Arzaqi berharap kepada ketua terpilih untuk membawa Persadi ke arah yang lebih baik.

Ia menyadari bahwa kepengurusan sebelumnya masih terdapat beberapa kekurangan yang tentunya harus dibenah oleh kepengurusan yang akan datang.

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh alumni jika saat saya menjabat sebagai ketua mereka tidak puas, tentunya ini akan jadi bahan evaluasi kepengurusan kedepan,” ujar Mirza.

Hadir pada buka bersama tersebut antara lain Ketua Yayasan, Tgk Hasyim Daud, Pengawasan Yayasan, Prof Hasbi Amiruddin, Tgk Tarmizi, Pimpinan Dayah Inshafuddin Tgk Abdullah Usman dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dayah Terpadu Inshafuddin didirikan pada tanggal 17 Juli 1998 oleh beberapa tokoh Inshafuddin yaitu, Tgk. H. M. Daud Zamzami (Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin), Drs. Tgk. Nashiruddin Daud (Almarhum) (Ketua Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin) Drs. Tgk. H. Ismail Yacob (Ketua Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin)

Saat ini Dayah Terpadu Inshafuddin telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, pada tahun 2016 lalu, sebanyak 9 orang siswa asal Thailand menamatkan jenjang pendidikan SMA di Inshafuddin. [Randi/rel]

Related posts