Tingkatkan kapasitas public speaking, Stikes Bumi Persada sambut volunter ASLF

Tingkatkan kapasitas public speaking, Stikes Bumi Persada sambut volunter ASLF
(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Mahasiswa BEM Stikes Bumi Persada menyambut kedatangan para volunteer Aceh Sosial Leader Forum (ASLF) dengan kegiatan Public Speaking One Day Training dan Road Show tentang pelatihan kepemudaan yang bertajuk  ‘kita pemuda kita Indonesia’ yang berlangsung di lingkungan kampus Stikes Bumi Persada, Selasa (13/06).

Ketua BEM STIES Persada Lhokseumawe Muhammad Iqbal kepada kanalaceh.com mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk belajar publick speaking  yang diajarkan oleh para volunteer ASLF ini juga menjadi moment silaturahmi antara mahasiswa  Stikes Bumi Persada Lhokseumawe dengan para mahasiswa /Volunter di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan agar para mahasiswa khususnya Stikes Bumi persada lebih percaya diri dalam berbicara di depan public,” katanya.

Sementara itu Koordinator Aceh Sosial Leader Forum ( ASLF) Intan Hayyu menyebutkan, salah satu tujuan dari ASLF ini untuk melatih para pemuda pemudi menjadi pemimpin. Minimal, kata dia memimpin diri sendiri dan memimpin orang lain.

“Di dalam ASLF ini kita juga ada program kakak asuh yaitu mendampingi anak-anak dari SD, SMP dan SMA untuk meningkatkan motivasi belajar,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts