Jelang lebaran, Kodim Aceh Utara pantau harga sembako di pasar

Jelang lebaran, Kodim Aceh Utara pantau harga sembako di pasa
(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menjelang Lebaran Kodim 0103/Aceh Utara melalui Koramil di seluruh jajaranya terus melakukan pemantauan terhadap harga sembako di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Kamis (15/6).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan hasil pemantaun oleh Babinsa di pasar tradisional masing-masing kecamatan untuk harga sembako stabil bahkan ada sebagian yang turun, serta stok mencukupi untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri 1438 H mendatang.

“Sampai sejauh ini harga sembako masih terbilang stabil, bahkan ada beberapa jenis yang harganya turun seperti cabai yang diawal Ramadhan harganya dikisaran Rp30.000 per kg, saat ini turun dratis dikisaran Rp12.000 per kg, dan bawang putih dari Rp48.000 per kg turun dikisaran Rp37.000 per kg,” jelasnya.

Selain itu, harga beras, minyak goreng, bawang merah, daging sapi, dan gula, serta telur ayam masih stabil belum mengalami kenaikan maupun turun.

“Mudah-mudahan kondisi ini mampu bertahan hingga hari raya nanti, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kenaikan sembako,” ungkapnya.

Fadjar berharap kepada pedagang agar menjadi pedagang yang jujur, jangan merugikan konsumen dan tidak melakukan penimbunan sembako yang dapat mempengaruhi harga dipasar terutama menjelang hari raya idul fitri 1438 H. [Aidil/rel]

Related posts