PMI Banda Aceh santuni Anak Yatim

PMI Banda Aceh santuni Anak Yatim
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dalam menyambut bulan suci ramadhan 1438 H mengelar kegiatan buka puasa dan menyantuni anak yatim, Rabu (14/06).  Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung di Markas PMI Kota Banda Aceh.

PMI Kota Banda Aceh menyantuni 30 orang anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG), Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng.

Pimpinan Yayasan Panti Ausahan BTRG Tgk Murhaban Nafi menyampaikan, bahwa Staf dan Relawan PMI Kota Banda Aceh yang telah membantu anak yatim. Ia berharap, semoga PMI Kota Banda Aceh terus maju dan berkembang di masa yang akan datang.

Kegiatan buka puasa tahun ini bertepatan dengan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) pada 14 Juni 2017. Menyambut HDDS yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan PMI Kota Banda Aceh mengundur setelah lebaran tepatnya tanggal 13 Juli 2017 mendatang.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan rasa terimkasihnya kepada relawan, Komuntas Darah, dan Yayasan BTRG yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia yang seyogyanya diselengarakan hari ini, tapi berhubung bulan Ramadhan kita undur hingga 13 Juli 2017. Tahun ini juga PMI Kota Banda Aceh juga akan mengirimkan 4 orang pendonor darah 100 kali ke Jakarta untuk mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden, namun ini menunggu rekomendari Gubenur Aceh, kepada Gubenur Aceh kami berharap bisa segera di Proses.” Katanya. [Randi/rel]

Related posts