Saran untuk Madrid: Beli Mbappe lalu pinjamkan dulu semusim ke Monaco

Saran untuk Madrid: Beli Mbappe lalu pinjamkan dulu semusim ke Monaco
Kylian Mbappe. (Reuters)

Paris (KANALACEH.COM) – Kylian Mbappe berpeluang gabung Real Madrid di musim panas ini. Tapi demi alasan perkembangannya, Mbappe diharapkan bertahan dulu di AS Monaco.

Mbappe sedang dikait-kaitkan dengan Madrid. Madrid memang sudah lama menginginkannya, sudah pernah mendekati si pemain saat masih berusia 14 tahun.

Di usianya yang kini 18 tahun, Mbappe kembali menyedot perhatian Madrid. Ini tak terlepas dari penampilan impresifnya musim kemarin, saat membawa Monaco juara Liga Prancis dan jadi semifinalis Liga Champions.

Madrid bisa saja melepaskan tawaran besar untuknya, sebuah tawaran yang tak bisa ditolak oleh Monaco. Tapi eks bek tim nasional Prancis Franck Leboeuf berharap Mbappe bertahan di Monaco setidaknya semusim lagi demi perkembangan si pemain.

“Kalau Anda menawar 100 atau 130 juta poundsterling untuk datang ke Real Madrid, sulit bagi Monaco untuk menolak. Tapi kalau kita cuma berbicara soal sepakbola, saya berharap dia bertahan di Monaco untuk setahun lagi, agar lebih mampu menangani permainannya di bawah tekanan,” kata Leboeuf kepada ESPN.

“Dia hanya bermain selama enam bulan, jangan lupa bahwa dia tidak mengawali musim. Dia baru mulai di November. Dia masih sangat muda dan sangat tidak berpengalaman meskipun dia menunjukkan yang sebaliknya.”

“Dia punya kesabaran, waktunya untuk pindah akan datang. Tentu kita tidak berharap dia mengalami cedera, tapi kalau dia terus melaju seperti itu maka tidak mungkin dia tak akan menjalani karier yang fantastis,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Di 2016/2017 lalu, Mbappe memang telat memulai musim. Dia harus absen di beberapa pekan awal karena cedera kepala dan baru mulai tampil di akhir Oktober. Dia lantas lebih diandalkan setelah jeda musim dingin.

Meski begitu, Mbappe mampu unjuk gigi. Dia bikin 26 gol dan 14 assist dalam 44 penampilan di seluruh ajang.

Leboeuf melihat Mbappe masih perlu mendapatkan kesempatan besar untuk bermain dan mengasah dirinya di lingkungan yang lebih tenang. Sementara di Madrid tekanannya akan lebih besar. Salah satu opsi yang bisa diambil Madrid adalah membelinya, tapi membiarkan si pemain bertahan semusim lagi di Monaco.

“Berada di bawah polesan Leonaro Jardim di Monaco dengan semua pemain yang dia kenal, dan dengan sebuah gaya hidup tertentu di Monaco yang tanpa tekanan, dia bisa menjadi lebih besar lagi dan mungkin pergi ke Real Madrid,” sambung Leboeuf.

“Mungkin Real Madrid bisa membelinya dari Monaco dan meminjamkannya selama setahun ke sana. Itu bisa menjadi jalan terbaik,” tandasnya. [Detik.com]

Related posts