Anggota TNI Aceh Tengah siap bantu polisi hadapi Lebaran Idul Fitri

Takengon (KANALACEH.COM) – Dalam rangka membantu mengantisipasi kerawanan, keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hingga setelah Lebaran Idul Fitri 1438 H, Kodim 0106/Aceh Tengah dan Koramil se-jajarannya siap membantu tugas kepolisian dengan mendirikan rest area yang menjadi titik rawan di Kabupaten Aceh Tengah maupun Bener Meriah, Selasa (20/6).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI tersebut bersifat terbuka terutama, dalam memberikan rasa aman, nyaman, lancar, dan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan mudik.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro mengatakan, menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Kodim Aceh Tengah telah menyiapkan sejumlah titik rest area yang bisa dimanfaatkan para pemudik, untuk beristirahat melepas lelah dikarenakan perjalanan jauh.

“Posko mudik ini kita siapkan di tepi jalan utama untuk masyarakat di wilayah teritorial Koramil masing-masing. Bagi masyarakat yang akan mudik, silahkan singgah di tempat istirahat yang telah kami siapkan,” imbuhnya.

Komandan Kodim menghimbau agar para pemudik untuk tidak memaksakan diri selama mengemudi di jalan, bila memang kondisi tubuh sudah lelah, maka dapat beristirahat di rest area yang kini banyak didirikan. [Aidil/rel]

Related posts