‘Laga kambing’ di Aceh Utara pengendara vario dan becak tewas

'Laga kambing' di Aceh Utara pengendara vario dan becak tewas
Pengendara becak dan vario yang tewas setelah 'laga kambing' di Jalan Elak, Sawang, Aceh Utara, Senin (19/6). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kecelakaan lalu lintas sepeda motor kontra becak menyebabkan dua korban meninggal dunia di Jalan Elak Desa Tanjong Keumala, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin (19/6) sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Sawang kepada Kanalaceh.com mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat terkait laka lantas tersebut, pihaknya langsung mengerahkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan evakuasi korban.

Dikatakannya kejadian laka lantas tersebut diduga terjadi ketika becak barang datang yang melaju dari arah Banda Aceh, sedangkan sepmor honda vario dari arah Medan. Keduanya diperkirakan dengan kecepatan tinggi.

“Becak barang tersebut mengambil jalan agak ke arah kanan, secara tiba-tiba ada sepmor di depannya dengan kecepatan tinggi, sehingga hilang kendali maka terjadilah tabrakan ‘laga kambing’ tersebut,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut kedua pengendera meninggal dunia atasnama Zulkifli Yahya (44) warga Desa Beuyot Kabupaten Bireuen yang saat itu memakai becak dan Awaluddin (42) warga Desa Teupin Ara Kecamatan Samudera, Aceh utara menggunakan kenderaan vario berwarna hitam.

“Kita langsung berupaya menghubungi keluarga korban serta mengamankan barang bukti laka lantas tersebut,” jelasnya.

Pihaknya telah menyerahkan kasus laka lantas tersebut ke unit laka lantas polres Lhokseumawe untuk menindak lanjuti kasus laka kantas tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts