Jelang lebaran, konsumsi BBM di Aceh meningkat

isi-bbm-di-spbu-akan-dicatat-nama-nopol-mobil-dan-transaksi
Ilustrasi - Petugas mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang Lebaran, PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) I Branch Aceh memprediksi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah Aceh meningkat dari hari biasa. Pasokan BBM ke masyarakat Tanah Rencong saat ini disuplai dari 5 terminal BBM.

General Manager MOR I, Erry Widiastono, mengatakan, Pertamina memprediksi konsumsi jenis Premium di Aceh meningkat sebesar 4% dari rata-rata normal harian sebesar 906 kiloliter menjadi 940 kiloliter. Sedangkan untuk produk pertalite akan meningkat sebesar 31% dari 654 kiloliter menjadi 856 kiloliter.

Sementara produk Pertamax diperkirakan akan mengalami peningkatan konsumsi 24% dari normalnya 114 KL per hari menjadi 141 KL. Sedangkan produk Solar diprediksi normal di angka 850 kiloliter per hari.

“Pasokan BBM ke masyarakat di Aceh disuplai dari 5 terminal BBM yang terdiri dari TBBM Meulaboh, TBBM Lhokseumawe, TBBM Sabang, TBBM Kreung Raya dan TBBM Simeuleu melalui 110 SPBU,” kata Erry dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Tak hanya BBM untuk kendaraan saja, kebutuhan Avtur sebagai bahan bakar pesawat juga diprediksi terjadi peningkatan. Untuk Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, pasokan avtur harian normal yaitu sebesar 57 kiloliter per hari.

“Diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 9% pada H-5 dan H+5 yaitu dari 57 kiloliter per hari menjadi 60 kiloliter per hari,” ungkap Erry.

“Ketahanan stok Avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,” jelasnya. [Detik]

Related posts