Kondisi jalan yang menghubungkan antara Keude Krueng Mane ke Keude sawang, Kecamatan Muara batu Aceh Utara rusak parah. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kondisi jalan yang menghubungkan antara Keude Krueng Mane ke Keude sawang, Kecamatan Muara batu Aceh Utara rusak parah. Pasalnya, setiap hari jalan tersebut dilintasi truk besar yang mengangkut material galian C dari Sawang.

Ketua Himpunan Ilmu Administrasi Negara Unimal, Muhammad Ramadhan mengatakan, kondisi jalan tersebut rusak parah berdebu serta hancur jika dilanda hujan.

“Masyarakat sawang seringkali mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak parah  rusak disebabkan karena sering dilintasi truk besar yang mengangkut material seperti pasir,” ujarnya kepada kanalaceh.com, Rabu (21/6).

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Kerusakan paling parah, kata dia, terjadi di area Gampong Teungoh, Pante Jaloh, Paya Rabo, Kuta Meligoe serta semua titik yang dilintasi di jalan kecamatan sawang.

Selaku putra asli Sawang, Ramadhan berharap Pemkab setempat bisa merespon masalah infrastuktur di Aceh Utara dan mencari solusi yang baik untuk kemajuan Aceh Utara kedepan.

Hal Senada juga di ungkapkan oleh tokoh pemuda sawang, Afrijal palobo mengatakan sangat prihatin  dengan kondisi jalan seperti  ini, dia berharap kepada pemerintah segera memperbaiki jalur transportasi di kecamatan sawang. [Rajali Samidan]

Ads
Artikel SebelumnyaJumlah pemudik dari Lhokseumawe mulai meningkat
Artikel SelanjutnyaJelang lebaran, konsumsi BBM di Aceh meningkat