KNPI Aceh beri penghargaan kepada Gubernur Zaini

KNPI Aceh beri penghargaan kepada Gubernur Zaini
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus DPD KNPI Aceh memberikan penghargaan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah atas dedikasinya dalam membangun Aceh dan kepedulian terhadap kepemudaan selama menjabat mulai dari 2012-2017.

Penyerahan tersebut berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (21/6) yang turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Linmas, Mahdi Effendi, Kadispora, Musri, serta Kepala Biro Humas dan Protokoler, Mulyadi Nurdin

Ketua DPD KNPI Aceh, Zikrillah Ibna didampingi seluruh pengurus menyerahkan piagam penghargaan dan cindera mata berupa Rencong sebagai simbul dari keberanian dan perjuangan rakyat Aceh.

Menurut Zikri, dedikasi Zaini Abdullah dalam melahirkan beberapa program monumental seperti pembangunan payung Masjid Raya Baiturahman yang menjadi ikon bagi Aceh dan program lainnya yang meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam sambutannya meminta agar para pemuda di Aceh menjadi pengawal pemerintah dan pembangunan, visioner dan istiqamah dalam berjuang mewujudkan Aceh untuk semakin baik.

Zaini Abdullah meminta KNPI mengawal program dan pembangunan di Aceh seperti Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ditetapkan dengan PP Nomor 5 tahun 2017 tentang KEK Arun yang masih menjadi polemik dalam hal kewenangan Pemerintah Aceh sebagai penetap Badan Usaha Pembangunan dan Pengelola KEK Arun yang saat ini diberikan kepada Konsorsium BUMN.

Kemudian, sambungnya, permasalahan Badan Pertanahan Aceh yang sampai sekarang masih dikendalikan oleh Pemerintan Pusat, padahal seharusnya semenjak tahun 2018 sudah menjadi bagian dari Pemerintah Aceh.

“Saya meminta kepada KNPI agar mengawal UUPA sebagai landasan konstitusional dalam membangun Aceh,” ujar Zaini. [Aidil/rel]

Related posts