Mohamed Salah: Saya jadi pemain yang lebih baik sejak tinggalkan Chelsea

Mohamed Salah: Saya jadi pemain yang lebih baik sejak tinggalkan Chelsea
Mohamed Salah resmi ke Liverpool.
--Ads--

Liverpool (KANALACEH.COM) – Rekrutan baru Liverpool Mohamed Salah mengatakan ia telah mengalami peningkatan di setiap aspek permainannya sejak meninggalkan Chelsea dan kini kembali ke Liga Primer Inggris untuk membuktikannya.

Pemain timnas Mesir itu telah resmi bergabung dengan The Reds dari AS Roma pada Kamis (22/6) dengan nilai transfer €42 juta, dan bisa meningkat hingga mencapai €50 juta.

Sang winger sebelumnya sudah pernah bermain di Inggris bersama Chelsea, ia hanya enam kali tampil sebagai starter di ajang Liga Primer bersama The Blues sebelum dipinjamkan ke Fiorentina pada musim 2014/15.

Ads

Setelah tampil impresif bersama Viola Salah kemudian bergabung dengan Roma, awalnya sebagai pemain pinjaman namun kemudian secara permanen, dan ia tampil cemerlang di klub ibu kota Italia tersebut. Performa terbaiknya tercipta musim lalu, ia mampu mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 31 laga di ajang Serie A Italia.

Ketika ditanya apakah ia kembali ke Inggris sebagai pemain yang lebih baik, Salah menjawab kepada situs resmi Liverpool, “100 persen, iya!”

“Segalanya [telah meningkat]. Bahkan kepribadian saya juga berbeda. Sebelumnya saya masih terlalu muda – saya berusia 20 atau 21. Sekarang saya empat tahun lebih tua, semuanya berbeda.”

“Saya telah memiliki lebih banyak pengalam di tiga klub: saya telah bermain untuk Chelsea, lalu Fiorentina dan kemudian Roma. Saya memiliki pengalaman yang bagus.”

“Ya, selalu [saya harus membuktikan diri]. Meski saya merasa telah bermain sangat bagus, saya selalu mencoba untuk terus melakukannya dengan lebih baik lagi. Saya selalu berpikir tentang hal detail karena saya harus terus berkembang.”

“Saya telah berada di sini [Inggris] dan punya pengalaman. Saya suka bermain di Liga Primer. Saya gembira bisa kembali.”

Salah merasa musim 2016/17, ketika ia mampu mencetak 19 gol di semua kompetisi, adalah musim terbaiknya sejauh ini, tapi masih punya ruang untuk berkembang di usia 25 tahun setelah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield.

“Saya pikir [itu adalah yang terbaik], itu adalah musim terbaik. Tidak ada yang berubah, musim sebelumnya saya juga mencetak 15 gol,” ujarnya.

“Saya terus mengalami peningkatan dan melakukannya lebih baik lagi setiap tahun. Hal itu menjadi alasan untuk menghadapi tantangan baru dan saya senang bisa mendapatkan tantangan ini. Ini tidak mudah, tapi saya siap.”

“Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin memenangkan sesuatu bersama klub ini. Semua tahu klub ini sangat besar. Kami harus melakukan sesuatu untuk para fans dan memenangkan sesuatu.”

Di Liverpool Salah akan menggunakan nomor punggung 11, setelah sang pemilik nomor tersebut sebelumnya Roberto Firmino berganti menggunakan nomor sembilan. [Goal.com]

Ads