Harga daging meugang di Nagan Raya Rp170.000 per kilogram

Harga daging meugang di Nagan Raya Rp170.000 per kilogram
Pembeli membeli daging di pasar di pasar tradisional Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya menjelang sehari (H-1) lebaran Idul Fitri, Sabtu (24/6). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – H-1 hari Raya Idul Fitri 1438 harga daging di pasar tradisional Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya terpantau stabil.

Harga daging sapi dan kerbau mulai berkisar Rp140.000 hingga Rp170.000 per kilogram.

“Harganya sama dengan meugang sebelum puasa,” kata Amien salah satu pedagang kepada Kanalaceh.com, Sabtu (24/6).

Ads

Sementara itu secara terpisah, Noto pedagang lainnya mengatakan stabilnya harga daging saat ini dikarenakan stok mencukupi dan sudah jauh-jauh hari para pedagang daging mempersiapkan dagingnya.

“Jauh hari sudah saya beli kerbau di Aceh Selatan,” katanya.

Meski demikian, lanjut Noto harga yang dijual sejak pagi tadi hingga menjelang sore hari berbeda, hal ini disebabkan para pembeli ramai sejak pagi.

“Sudah subuh orang sudah mulai ramai, karena dagingnya masih segar,” kata Noto.

Maka harga yang kita jual sambungnya juga berbeda, pagi berkisar Rp170.000 per kilogram dan pada siang hingga sore hari harga mulai Rp140.000 per kilogram.

“Sore kita habiskan barang aja, besok sudah lebaran,” katanya.

Amatan Kanalaceh.com di lokasi pasar tersebut, para pedagang mulai menjajakan daging segarnya mulai sejak pagi tadi berkisar pada pukul 06.00 WIB pagi.

Sebagaimana diketahui, hari meugang ialah tradisi masyarakat Aceh untuk membeli daging guna dimasak dan disantap bersama keluarga. Dalam setahun, ada tiga kali tradisi meugang yakni menjelang Ramadan, Idul Fitri dan Idul Adha. [Fahzian Aldevan]

Ads