Halal Bihalal dapat saling menyatukan dan mendekatkan

Halal Bihalal dapat saling menyatukan dan mendekatkan
(Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto melakukan Silaturahmi dalam rangka Hari Idul Fitri 1438 H dengan sejumlah tokoh diantaranya bupati, wakil bupati, Ketua DPRK, Tomas dan pimpinan pesantren yang ada di Kabupaten Aceh Besar, Senin (26/6).

Dalam kesempatan tersebut Iwan menyampaikan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan koordinasi sekaligus berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat melalui momen Halal Bihalal Idul Fitri.

“Kegiatan ini penting dilakukan, guna mempererat persaudaraan dan koordinasi, sehingga dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan kendala dilapangan dapat berjalan searah dan satu tujuan,” ucap Iwan.

Ads

Ia juga menambahkan, bahwa makna penting dari kegiatan seremonial Halal Bihalal yang sudah mentradisi di seluruh wilayah termasuk di daerah Aceh, dapat saling menyatukan dan mendekatkan satu sama lainnya, sehingga terjadi saling sapa di dalam kegiatan ini.

“Berkaitan dengan kegiatan ini selama puasa dan Idul Fitri 1438 H, kita harus bersyukur karena di Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh saat ini yang kondusif, sehingga dalam menjalankan ibadah puasa kita berjalan dengan lancar hingga menuju hari kemenangan Idul Fitri 1438 H yang saat ini kita rayakan,” terang Letkol Inf Iwan.

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Dandim 0101/BS di dampingi oleh para Perwira Staf Kodim dan para Danramil jajaran Kodim 0101/BS. [Aidil/rel]