Hari ini Pangdam IM resmikan Opster TNI di Aceh Utara

Hari ini Pangdam IM resmikan Opster TNI di Aceh Utara
Gladi bersih Opster TNI di Aceh Utara. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, hari ini Kamis (29/6) meresmikan kegiatan Opster TNI yang berlangsung di Lapangan Bila Desa Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara dengan ditandainya pelepasan burung merpati secara simbolis.

Hal itu disampaikan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmon melalui Kapenrem Mayor Inf Abdul Rajab, Rabu (28/6) saat meninjau gladi bersih upacara pembukaan Opster TNI di lapangan setempat.

Abdul Rajab mengatakan hingga Rabu, pihak Korem dan Kodim masih terus melakukan kegiatan gladi, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan kegiatan opster itu sendiri.

Diharapkan, dengan adanya gladi bisa mengetahui permasalahan dan kekurangan untuk bisa dibenahi agar kegiatan berjalan sesuai harapan tertib, lancar dan aman.

“Oleh karena itu, pelaksanaan gladi harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari kebersihan lapangan, spanduk, tenda tamu, personel maupun peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan upacara dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil,” ujarnya.

Seusai upacara pembukaan Opster TNI, nantinya  juga akan dimeriahkan dengan hiburan tarian Ratoh Jaro dan Kuda Lumping. [Aidil/rel]

Related posts