Pengamanan mudik libur lebaran relatif lancar

Pengamanan mudik libur lebaran relatif lancar
Kapolri Jendral Tito Karnavian mengisi kuliah umum di Unsyiah, Banda Aceh, Jumat (17/2). (Kanal Aceh/Randi)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017 relatif lancar. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja pada libur lebaran ini.

“Masalah pengamanan arus balik dan arus mudik, arus mudik relatif lancar. Tidak banyak permasalahan yang berarti,” kata Kapolri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Kapolri mengatakan arus lalu lintas saat mudik lebaran ini lancar baik di Pulau Jawa maupun arus mudik di lintas Sumatera.

“Ada memang kepadatan tapi tidak sampai stuck apalagi berjam-jam ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Polri, Kementerian Perhubungan, TNI, terutama kementerian PU Pera,” imbuhnya.

Mantan Kadensus ini juga berterima kasih pada Presiden Joko Widodo yang membangun proyek jalan tol dari Brebes menuju Grinsing.

Menurutnya, jalan tol sepanjang 110 kilometer itu sangat membantu mengurai kemacetan.

“Demikian juga pembangunan untuk flyover dari Brebes menuju ke arah selatan itu bisa melancarkan arus yang selama ini terganggu oleh lintasan kereta api. Jadi bayangkan dalam waktu 1 tahun, 45 over, 110 kilometer,” jelasnya.

Kapolri berharap jalan tol Brebes-Grinsing sudah selesai pada tahun depan. “Lebaran tahun depan saran kami agar tol fungsional yang sudah ada mudah-mudahan jadi sehingga bisa beroperasi penuh sampai dengan Semarang ini akan melancarkan arus,” pungkasnya. [Detik.com]

Related posts