Ini 14 ponsel Xiaomi yang kebagian Android Nougat

Ini 14 ponsel Xiaomi yang kebagian Android Nougat
Andoid Nougat 7.0. (android pit)

(KANALACEH.COM) – Xiaomi baru saja merilis software antarmuka MIUI 9 pada Mei lalu. Rencananya, pengguna Xiaomi sudah bisa menjajalnya mulai Juli ini.

Bersamaan dengan itu, Xiaomi juga mengumumkan pembagian Android Nougat untuk 14 model smartphone, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/7).

Sebanyak 10 jenis ponsel akan mendapat Android Nougat 7.0. Masing-masing adalah Mi Max, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4c, Mi 4s, Mi Note 2, Mi Mix, dan Mi Note 4x.

Jejeran tersebut bisa dibilang merupakan ponsel-ponsel kelas premium dari Xiaomi. Namun, ternyata ada pula ponsel seri Redmi untuk kelas menengah ke bawah yang kebagian pembaruan Android.

Ponsel itu antara lain adalah Redmi 4x. Bahkan, Redmi 4x dijanjikan Android Nougat 7.1 yang lebih baru. Tak sendiri, Redmi 4x ditemani Mi 6, Mi Max 2, dan Mi 5c dalam menerima update Android 7.1 Nougat.

Diketahui, Xiaomi selama ini terkenal sebagai pabrikan yang rajin mengeluarkan pembaruan antarmuka, namun selalu lambat update ke versi Android baru. Jika Anda berminat membeli ponsel Xiaomi, 14 model di atas bisa menjadi pilihan.

Meski demikian, jangan sedih kalau ponsel pilihan Anda tak masuk dalam daftar 14 ponsel tersebut. Anda tetap bisa memaksimalkan pengalaman penjajalan ponsel dengan software antarmuka MIUI 9 yang kaya fitur.

Pembaruan MIUI 9 dan Android Nougat untuk beberapa lini ponsel Xiaomi dimulai sejak 3 Juli secara bertahap. Untuk mengeceknya, buka menu update OS di Settings masing-masing smartphone. Tunggu saja giliran Anda. []

Related posts