Surat berlogo ISIS yang ditemukan di Pidie. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sepucuk surat berlogo Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) ditemukan oleh warga Gampong Keuamangan, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie pada Selasa (11/7) malam.

Isi surat tersebut ditujukan kepada kepala Desa di wilayah Pidie untuk menyediakan uang senilai Rp 60 juta. Uang tersebut diasumsikan seperti apa yang telah diberikan oleh kepala Desa lainnya di wilayah yang dituju. Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, surat tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi teroris ISIS.

“Belum ada kaitanya dengan teroris ISIS. Itu lebih dari untuk mengintimidasi dan menakut-nakuti dengan menggunakan lambang ISIS,” katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (12/7).

Ads

Dikatakannya, inti dari surat tersebut ialah aksi pemerasan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memeras kepala Desa. Pesan dalam surat itu ditulis dengan mesin ketik. Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki pengirim surat berlogo ISIS tersebut.

Sebelumnya, surat tersebut ditemukan warga dalam sebuah tas di depan sebuah klinik sekitar pukul 21:00 WIB , dalam tas tersebut juga ditemukan golok, peluru, bendera ISIS dan surat ancaman berlogo ISIS tersebut.

“Sekarang surat dan barang bukti lainnya diamankan di Polres Pidie,” ujarnya. [Randi]

Ads