Jamin Idham: Pembangunan harus dilakukan merata

Bupati Nagan Raya janjikan bangun jalan di Blang Seunong
Bupati Nagan Raya, Jamin Idham. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Tepilih Nagan Raya, Jamin Idham menilai pembangunan yang selama ini di Kabupaten Nagan Raya hanya berfokus di pusat Kota.

“Nagan Raya berdiri sudah 14 tahun yang dipimpin oleh satu orang, bukan berarti tidak ada perubahan, namun perubahan itu jangan hanya difokuskan di ibu kota,” kata Jamin di acara silaturahmi dengan tokoh Nagan Raya di Banda Aceh yang di gelar oleh Nagan Initiative (NI) di hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Rabu (12/7) malam.

Karena menurutnya pembangunan itu harus dilakukan secara merata kepada masyarakat Nagan Raya. “Jangan ditempat itu-itu saja, tapi masyarakat dipelosok juga sangat membutuhkan,” katanya.

Kalau melihat Nagan Raya, sambung Jamin, itu sebelumnya seperti milik pribadi bahkan ada beberapa pihak menginginkan masyarakat Nagan Raya itu bodoh. “Ini yang sangat saya sayangkan,” ujarnya.

Maka dari itu hal-hal yang demikian ke depan akan kita benahi bersama. “Tanpa dukungan dari semua pihak tidak ada apa-apanya,” pintanya.

Dirinya juga mencontohkan kondisi saat ini di kabupaten yang akan ia pimpin kedepan itu sangat memprihatinkan seperti kondisi rumah sakit.

“Saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri, kalau kita kerumah sakit bukan yang sakit sembuh, tapi yang sehat datang kesana jadi sakit,” ungkapnya.

Selain itu juga pendidikan di Nagan Raya yang di daerah terpencil kondisinya tidak layak. “Disekolah pelosok guru PNSnya hanya satu orang dan hanya beberapa guru honorer jadi bagaimana bisa maju,” katanya.

Dikatakannya guru di Nagan Raya sangat banyak akan tetapi hanya difokuskan dipusat kota. “Bahkan ada sekolah yang sudah kelebihan tenaga pengajar,” sebutnya.

Maka dari itu mari sama-sama kedepan membangun Nagan Raya itu secara merata kepada masyarakat. dan nantinya akan membentuk tim khusus dalam pembangunan Nagan Raya ke depan.

“Apalagi Nagan Raya memiliki potensi yang besar saat ini, mari kita bangun bersama Nagan Raya yang lebih baik,” ajaknya. [Fahzian Aldevan]

Related posts