Tripoli: 14 tahun Nagan Raya pembangunan belum maksimal

Tripoli: 14 tahun Nagan Raya pembangunan belum maksimal
Ketua Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) di Banda Aceh, Tripoli. (Kanal Aceh/Fahzian Alevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Banda Aceh, Tripoli mengatakan Kabupaten Nagan Raya salah satu kabupaten yang miliki sumber daya alam yang sangat besar di Aceh. Tetapi sumber daya itu tidak sesuai dengan kondisi masyarakat di Nagan Raya saat ini.

“Saya selalu mendengar bahwa Nagan Raya itu memiliki sumber daya yang besar, potensi sawit yang luar biasa tapi saat ini kelebihan itu belum mendapatkannya secara maksimal,” kata Tripoli di acara silaturahmi dengan bupati terpilih Nagan Raya periode 2017-2022, H. M Jamin Idham yang berlangsung di hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Rabu (12/7) malam.

Tripoli menilai, selama 14 tahun Nagan Raya yang dipimpin oleh bupati sebelumnya masih kurang dalam mengatasi kemakmuran masyarakat di Kabupaten tersebut.

Imbasnya pada pembangunan pendidikan, Tripoli menceritakan bahwa semasa ia menempuh pendidikan dulunya sangat diutamakan karena untuk membangun regenerasi pada masa yang akan datang.

“Sekarang kondisinya sudah berbeda, mungkin kita bisa merasakan bagaimana sekarang,” kata Tripoli.

Karena menurut Tripoli, generasi pemuda saat ini di Nagan Raya sangat banyak yang apatis. Ia juga tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi dikarenakan sistem yang dijalankan pada pemerintahan dikabupaten tersebut yang membuat sebagian masyarakat di Nagan Raya tidak mementingkan lagi bidang pendidikan.

“Maka dari itu kepada bupati terpilih untuk membenah kembali dalam sektor pendidikan ini,” katanya.

Maka dari itu, sambungnya, dengan hadirnya Bupati terpilih kita berharap bisa memnerikan masukan dan saran untuk Nagan raya lebih baik lagi ke depan. [Fahzian Aldevan]

Related posts