Tokoh Nagan Raya di Banda Aceh silaturahmi dengan Jamin Idham

Tokoh Nagan Raya di Banda Aceh silaturahmi dengan Jamin Idham
(Fahzian Aldevan/Kanalaceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan tokoh Nagan Raya yang tergabung dalam Nagan Initiative (NI) mengelar silaturahmi dengan bupati terpilih Nagan Raya periode 2017-2022, H M Jamin Idham yang berlangsung di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Rabu (12/7) malam.

Silaturahmi tersebut dilakukan guna untuk memberikan sumbang fikir dan harapan untuk kemajuan dan perubahan pada kepemimpinan terpilih ke depan. Dan silaturahmi tersebut merupakan tindak lanjut acara yang dilakukan oleh pegiat NI di Nagan raya beberapa hari yang lalu.

“Dari hasil itu kami sepakat untuk membangun Nagan raya kedepan lebih baik, masyarakat Nagan Raya ingin melihat perubahan yang nyata di Nagan Raya kedepan,” kata direktur NI, Rahmat Riadi saat membuka acara.

Dikatakan Rahmat, saat ini semua masyarakat Nagan Raya merindukan perubahan yang nyata di daerahnya, apalagi setelah pergantian bupati yang baru terpilih diharapkan mampu mendengar aspirasi rakyat.

“Kita sudah sepakat dari berbagai LSM dan ormas dan OKP dan Masyarakat Nagan raya terus mengawal pemerintahan baru di Nagan Raya,” tegas Rahmat.

Sementara itu ketua Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) di Banda Aceh, Tripoli mengatakan selama berdirinya Nagan Raya sejak tahun 2002 setelah pemekaran dari kabupaten Aceh Barat dipegang penuh oleh satu orang.

“Dan ini yang kedua, apakah mampu memberikan perubahan kedepan, karena pembangunan sebelumnya  kurang maksimal,” kata Tripoli.

Acara Nagan Initiative itu juga turut di dukung oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra), Forum pemuda Nagan Raya Banda Aceh (Forpena), Ikatan keluarga Nagan raya (IKNR) Banda Aceh dan Aceh Muda Foundation (AMF).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Abdullah Shaleh, Prof Syahrizal Abbas, Prof Nasir Budiman, Prof Eka Srimuliani Zulfikar Sawang, Said Mustafa, Husaini Husab, Fajrai Zain, Hamidi, Samsunan Mahmud. dan beberapa tokoh muda lainnya serta mahasiswa. [Fahzian Aldevan]

Related posts