Darwati : Dekranasda Bener Meriah harus mampu jalankan program berkualitas

(ist)

Bener Meriah (KANALACEH.COM) –  Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani melantik Nurhasanah, S.Pdi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Bener Meriah periode 2017-2022 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kabupaten Bener Meriah, Jumat (14/7).

Dalam sambutannya usai pelantikan, Darwati berharap dibawah kepemimpinan yang baru, Dekranasda dan TP-PKK Bener Meriah mampu menjalankan program yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

“kami berharap pengurus PKK dan Dekranasda juga bisa tampil sebagai agen informasi dan agen pembaharu dalam pembangunan daerah,” ujar Darwati.

Untuk mewujudkan semua itu kata Darwati, Pengurus Dekranasda dan TP-PP harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap mental agar dapat mengikuti perkembangan sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat.

“Tugas Ketua Tim Penggerak PKK juga lebih berat, karena sebagai figur yang merangkap Ketua Dekranasda, ia juga harus mampu mendorong agar hasil kerajinan daerah dapat tampil di tingkat global,” kata Darwati.

Pada kesempatan tersebut, Darwati juga menyampaikan pesan kepada Dekranasda dan TP- Bener Meriah agar meningkatkan kinerja dalam memasyarakatkan gerakan PKK dan Dekranasda di Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengetahui keberadaan, tujuan, program PKK dan Dekranasda dalam rangka meningkatan kesejahteraan keluarga dan melakukan pembinaan kepada masyarakat pengrajin agar produksi mereka mampu bersaing di pasar yang lebih luas

Selanjutnya, meningkatkan pemahaman terhadap penggunaan Teknologi Informasi dalam memasarkan produk-produk kerajinan rakyat sehingga promosi dan pemasarannya dapat menjangkau pasar globa serta bersinergi dengan program Pemerintah daerah, sehingga mampu memberi daya dorong lebih kuat bagi perubahan di lapangan. [Randi/rel]

Related posts