IMPKU desak HAMAS gelar mubes

IMPKU desak HAMAS gelar mubes
Ilustrasi - Ratusan mahasiswa asal Nagan Raya gelar Mubes.(Kanalaceh/Fahzian Aldevan)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Ikatan Mahasiswa Pemuda Kluet Utara (IMPKU) mendesak dilaksanakannya Musyarawah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS), sebab periode kepengurusannya sudah berakhir sejak Februari 2017 lalu.

Ketua IMPKU, Afdhalurrahman dalam siaran pers-nya yang diterima Kanalaceh.com, Jumat (14/7) mengatakan, sebelumnya desakan untuk dilaksanakan Mubes sudah pernah disampaikan kepada pengurus periode sebelumnya (yang sudah berakhir masa kepengurusan), secara langsung maupun melalui sambungan selluler.

“Tetapi hingga saat ini masa kepengurusan berakhir, belum juga ada tanda-tanda dilaksanakan mubes. Padahal mereka (pengurus) harus mempertanggungjawabkan kinerjanya selama satu periode terakhir,” ujar Afdhalurrahman alumni Fakultas Teknik Unsyiah.

Pihaknya pun sangat menyesalkan sikap pengurus HAMAS yang terkesan memperlambat mubes yang mana hal itu kami takutkan akan dijadikan untuk tunggangan politik oleh oknum-oknum tertentu menuju Pemilihan Bupati Aceh Selatan 2018 mendatang.

Ia juga menekankan jika dalam waktu dekat tidak diselenggarakan mubes pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan mengajak paguyuban kecamatan lain untuk mengadakan mubes luarbiasa.

Hal Senada juga disampaikan oleh Satria Muchayar selaku Plt Ikatan Mahasiswa Kluet Selatan (IMPAKS). Ia sangat berharap ada sebuah keseriusan dari pengurus HAMAS sebelumnya untuk menindaklanjuti desakan mubes ini.

Diketahui, HAMAS merupakan organisasi mahasiswa yang menaungi paguyuban-pqguyuban kecamatan yang ada di wilayah hukum Aceh Selatan. [Aidil/rel]

Related posts