Dandim serahkan 25 bal ganja ke BNN Kota Langsa

Dandim serahkan 25 bal ganja ke BNN Kota Langsa
(Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menyerahkan 25 bal ganja kemasan besar ‎kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Jum’at (14/7).

Penyerahan narkotika jenis ganja tersebut diantar langsung ke Kantor BNN Kota Langsa yang berada di Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Kota oleh Dandim 0104/Atim dan diterima Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny.

“25 bal ganja ini merupakan barang bukti dari hasil penggagalan transaksi yang dilakukan oleh anggota Koramil Peudawa di Dusun Bukit Nabab Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur pada Selala 11 Juli lalu,” terang Amril.

Amril menjelaskan, 25 bal ganja kering yang diamankan di Kabupaten Aceh Timur diserahkan pada BNN Kota Langsa dikarenakan BNN Kabupaten Aceh Timur belum terbentuk.

“Kami TNI akan terus melakukan pengembangan dengan cara bekerjasama dengan pihak kepolisian guna mencari ladang-ladang ganja yang ada dibawah wilayah kerja Kodim 0104/Atim yang meliputi Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa,” tegasnya.

“Sebab di tiga kabupaten/kota tersebut masih marak terjadinya peredaran narkotika terutama jenis ganja,” tambah Amril.

‎Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny usai menerima 25 bal ganja dari Dandim mengatakan akan menindaklanjuti untuk diserahkan ke pengadilan dan dimusnahkan bersama Polres Kota Langsa.

“Sebanyak 25 bungkus besar ganja yang diserahkan oleh pak Dandim ini nantinya akan kita proses hingga dimusnahkan. Kami berterima-kasih atas kerjasama dan upaya yang dilakukan oleh pihak Kodim 0104/Atim dan semoga dapat terus dilakukan pengembangan sehingga penyalahgunaan Narkoba dana pengedarannya dapat diberantas hingga tuntas,” tegas AKBP Navri Yulenny. [Aidil/rel]

Related posts