Pencuri kambing di Singkil diamuk warga

Ilustrasi. (tempo)

Singkil (KANALACEH.COM) – Pihak kepolisian mengamankan seorang pelajar SMA, KS (16), setelah babak belur diamuk massa, karena mencoba mencuri seekor kambing milik warga di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin Sik kepada wartawan mengatakan, tersangka, warga Desa Ujung Bawang, kini ditahan di Polsek Gunung Meriah, karena ketahuan mencuri ternak milik Sogimin, warga Desa Blok VI Baru.

“Tersangka KS terbukti bersalah karena disaksikan langsung pertama sekali oleh Sudarsono dan Rafik yang keduanya asli warga setempat,” kata Ian.

Dikatakan, kronologis peristiwa itu tadi sekira pukul 14.30 WIB, saksi Rafik memberikan informasi kepada Sudarsono bahwa ada orang yang mencurigakan hendak mau mencuri hewan ternak kambing biri-biri  di jalan umum Desa Blok VI Baru.

Mengetahui akan informasi itu, Sudarsono segera bertindak cepat mencari tahu seseorang yang dicurigai mencoba mencuri ternak warga itu.

Selang beberapa menit, tidak lama saksi melihat langsung tersangka KS mengambil dan membawa kabur seekor kambing berusia 8 bulan dengan menggunakan sepeda motornya.

Melihat akan aksi pencuri itu,  Sudarsono yang merupakan saksi mata pertama langsung mengejar tersangka beserta warga lainya.

KS dengan motornya kalang kabut dikejar massa satu kampung dan mengepungnya di Desa Blok VI itu,  sehingga dirinya akhirnya berhasil ditangkap dan diamuk massa, sehingga tersangka mengalami babak belur, luka pada bagian wajah dan badan.

Melihat peristiwa itu, personil Polsek Gunung Meriah secepatnya datang ke tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan keadaan dan mengamankan tersangka.

Kemudian, tersangka dibawa berobat ke RSUD akibat lebam akibat hantaman puluhan bogem di bagian wajah, dan anggota tubuh lainnya.

Adapun barang bukti yang juga turut diamankan,  kata Ian, satu ekor kambing, satu unit sepmor yang dipakai tersangka, satu buah goni besar, dan dompet warna hitam berisikan uang tunai Rp605 ribu. [Antara]

Related posts