Tidur di Pondok warga, 2 WNA asal Rusia diamankan polisi Lhokseumawe

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Dua wanita warga negara Rusia diamankan Kepolisian Sektor Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh. Mereka ditemukan oleh warga saat sedang tertidur pulas di pondok milik warga Desa Ulee Blang Mane.

Kedua wanita itu adalah Nadezhda (28) dan Veronika (27). Berdasarkan informasi yang diterima, Sabtu (15/7), mereka pertama kali dilihat oleh Muhammad Ali (42), warga desa setempat.

Saat itu Ali melihat dua wanita sedang tertidur di sebuah pondok. Sewaktu menghampiri, dia tidak mengenali kedua wanita tersebut dan langsung melapor ke Polsek Blang Mangat.

“Benar, kami mengamankan dua wanita tersebut setelah mendapatkan laporan dari warga. Mereka merupakan warga kebangsaan Rusia,” kata Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (15/7).

Dia menyebutkan kedua warga asing itu tidur pulas pada Jumat (14/7) malam. Sekitar pukul 23.00 WIB, warga yang melihat langsung melapor ke Polsek. Setelah itu, mereka langsung diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita amankan ke kantor supaya tidak menimbulkan sesuatu kepada mereka. Takutnya warga ramai-ramai nanti ke lokasi tersebut. Sampai di kantor kita minta identitasnya dan tujuannya ke mana,” kata Iskandar.

Setelah diperiksa, mereka memiliki paspor resmi masuk ke Indonesia. Mereka berangkat dari Medan, Sumatera Utara, menuju Banda Aceh. Keduanya berjalan kaki ke Aceh dan bergantian meminta tumpangan kendaraan warga yang melintas.

“Kami sudah menghubungi pihak Imigrasi Kelas II A Lhokseumawe untuk menjemput kedua wanita asing tersebut guna dilakukannya proses lanjutan,” tutur Iskandar. []

Related posts