Enam pecatur Aceh bertarung di Kejurnas

Seratusan pecatur ikuti kejuaraan Aceh open
Ilustrasi.

Bogor (KANALACEH.COM) – Enam pecatur Aceh, empat senior dan dua junior bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, 16 hingga 22 Juli mendatang.

Ketua Kontingen Kejurnas Catur Aceh Heru Dwi S di Bogor, Senin (17/7), mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 1.500 pecatur di seluruh Indonesia.

“Untuk kejurnas kali ini, Pengurus Provinsi Percasi Aceh mengirim enam pecatur, empat kategori senior dan dua pecatur yunior,” kata Heru Dwi S

Empat pecatur senior Aceh yang mengikuti Kejurnas Catur 2017 tersebut yakni Marie Muhammad dari Bireuen, Master FIDE Zulkhairi asal Sabang, Master Nasional Irwandi dari Aceh Tengah, dan Hunter Chalid, pecatur nonmaster Aceh Barat.

Sedangkan dua pecatur junior yakni Rizqi Irawansyah dan Ilham Akbar Farali. Dua pecatur selama berlatih dan berada di Jakarta.

Pecatur Aceh yang dikirim ke kejuaraan nasional tersebut dipantau berdasarkan kejuaraan catur Aceh Open 2017 yang digelar di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“Zulkhairi dan Hunter Chalid sebelum bertarung di kejurnas, ikut Simbolon Cup, yang diikuti grand master, master nasional, dan master lainnya, di Jakarta,” kata Heru Dwi S

Menyangkut target, Heru Dwi D mengatakan, pecatur Aceh berupaya meraih prestasi terbaik. Paling tidak, tidak menjadi bulan-bulanan pecatur dari provinsi lain.

“Kami meminta dukungan masyarakat agar para pecatur Aceh mampu memberikan prestasi terbaiknya, sehingga diperhitungkan di ajang kejuaraan nasional ini,” ujar dia.

Selain itu, Heru Dwi S memberikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Bank Aceh Syariah yang mendukung pengiriman pecatur Aceh ke Kejurnas 2017.

“Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak lainnya yang ikut membantu Pengurus Provinsi Percasi Aceh mengirim pecatur ke Kejuarasn Nasional 2017,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts