50 Babinsa Kodim Aceh Timur bantu perluasan cetak sawah

50 Babinsa Kodim Aceh Timur bantu perluasan cetak sawah
(Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melepas Satuan Penugasan (Satgas) Perluasan Cetak Sawah wilayah Kodim 0104/Aceh Timur di Lapangan Upacara Makodim Langsa jalan Ahmad Yani Gampong Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (19/7).

Satgas yang beranggotakan 50 Babinsa Koramil jajaran Kodim 0104/Atim dibentuk untuk membantu para petani dalam upaya percepatan perluasan cetak sawah dalam rangka Ketahanan Pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di dua wilayah kerja Kodim 0104/Atim, antaranya Kabupaten Aceh Timur dengan target perluasan 152 hektare dan Aceh Tamiang 86 hektare.

Danrem 011/LW, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dalam amanatnya menyampaikan bahwa TNI hingga saat ini masih dipercaya dalam melakukan pendampingan pertanian dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, oleh karena itu diperlukan kematangan dan kesiapan prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui para petani khususnya.

Lanjutnya, TNI dimasa damai mempunyai tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Saat ini TNI diberi amanah dan kepercayaan untuk meningkatkan swasembada pangan.

Berkaitan dengan itu, TNI melalui Babinsa yang hadir ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi pelopor dalam upaya  merealisasikan program cetak sawah yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat untuk meningkatkan Swasembada pangan, sehingga para Petani betul-betul dapat merasakan manfaatnya, lanjut Danrem.

“Selamat bertugas kepada seluruh anggota yang terlibat, jalankan amanah ini dengan penuh keikhlasan sebagai rahmat dan kepercayaan yang diberikan oleh Rakyat kepada TNI,” kata Agus. [Aidil/rel]

Related posts