JKN vs mutu pelayanan rumah sakit
Ilustrasi - BPJS Kesehatan. (Liputan6)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyatakan berkomitmen untuk mempermudah layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Aceh saat menggunakan fasilitas kesehatan.

“Kami sudah sepakat dengan Pemerintah Aceh untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan mempermudah prosedur pelayanan,” kata Deputi Direksi Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, BPJS Kesehatan, dr Budi Mohamad Arief di Banda Aceh, Rabu (19/7).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela kegiatan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan yang berlangsung di SDN 24 Kuta Alam, Banda Aceh, Provinsi Aceh dalam rangka HUT ke 49 BPJS Kesehatan.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Ia mengatakan pihaknya menyambut baik keinginan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk memberikan kemudahan terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kami juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh terkait pembentukan tim yang akan bekerja untuk mengopitmalkan pelayanan kepada masyarakat Aceh saat menggunakan fasilitas kesehatan,” katanya.

Menurut dia masyarakat yang produktif harus dimulai dari masyarakat yang sehat dan hal tersebut menjadi terpenting dalam pemberian layanan terbaik untuk sektor kesehatan di Tanah Rencong.

Budi mengatakan BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan pelayanan yang lebih mudah dan berkualitas kepada peserta di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. [Antara]

Ads
Artikel SebelumnyaIrwandi hadiri sidang DPRA soal pertanggungjawaban APBA 2016
Artikel SelanjutnyaMarkus Nari tersangka baru kasus E-KTP