Meunasah di Desa Badak selesai dibangun, warga bersyukur

Meunasah di Desa Badak selesai dibangun, warga bersyukur
(Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Kodim 0113/Gayo Lues bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menyelenggarakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna pemerataan pembangunan khususnya bagi masyarakat Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues.

Sampai saat ini pekerjaan TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues telah memasuki hari ke-15 dan salah satu sasaran fisik yang sudah selesai dikerjakan yaitu perehaban Meunasah (bangunan tempat beribadah) satu unit, Selasa (18/7).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-99 mengatakan, bukan hanya pembukaan akses jalan saja yang dilakukan TNI bersama Pemkab Gayo Lues, melainkan beberapa pembangunan juga dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah setelah Meunasah selesai direhab, menambah khusyuk warga dalam beribadah karena tempatnya semakin nyaman. Masyarakat mendatangi Meunasah untuk beribadah semakin meningkat, apakah itu digunakan untuk ibadah sholat berjamaah, belajar dan mengajar mengaji Alqur’an, tempat musyawarah untuk kemajuan desa ataupun bisa digunakan untuk ibadah lainnya,” kata Letkol Inf Nasution.

Ditemui di tempat yang berbeda, Saiful salah seorang warga masyarakat Desa Badak mengatakan bahwa seluruh warga desa bersyukur pekerjaan rehab Meunasah oleh TNI yang selesai dikerjakan 100%.

“Hari ini saja ketika salah seorang warga kami meninggal dunia atas nama Almarhumah Inen Ali (80), Meunasah tersebut digunakan untuk melaksanakan Fardu Kifayah, tempat memadikan dan mensholatkan jenazah sebelum diantar ke pemakaman. Saya berkeyakinan, ke depan warga Desa Badak akan semakin rajin beribadah di Meunasah,  ini karena sekarang Meunasah ini sudah sangat nyaman bangunannya, bersih, indah dan rapi,” ujar Saiful. [Aidil/rel]

Related posts