Sidak ke RSU Sigli, Abusyik: jangan sampai ada warga yang tidak dilayani

Hari kedua menjabat bupati, Abusyik sidak ke RSUD
Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) sidak ke RSUD Sigli. (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Hari kedua menjabat sebagai Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Sigli, setelah sehari sebelumnya ia mengawalinya dari Masjid Al Falah Sigli.

Sidak yang di lakukan oleh Abusyik untuk memastikan pelayanan di Rumah Sakit tersebut agar benar-benar berjalan dengan baik, serta mendengar keluhan dan pendapat pasien rumah sakit secara langsung. Ia pun tidak lupa berdiskusi dengan para dokter dan perawat tentang tantangan dan hambatan di Rumah Sakit selama ini.

“Kedatangan saya hari ini adalah untuk memastikan bahwa pasien disini benar-benar dilayani secara baik dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ujar Bupati Pidie Roni Ahmad kepada wartawan, Rabu (19/7).

Dikatakannya, Rumah Sakit adalah tempat vital yang harus benar-benar dipantau secara baik. “Jangan sampai ada warga yang tidak dilayani. Kita ingin rumah sakit ini kedepan benar-benar berkualitas dan mampu melayani seluruh warga Pidie dengan sarana dan prasarana yang bagus,” jelas Abusyik.

Dia meminta kepada direktur RSU untuk segera melakukan pembenahan sistem admisnistrasi sehingga masyarakat tidak membludak ketika hendak berobat. Selain itu, ia meminta kepada tenaga medis untuk tidak angkuh dan sombong dalam melayani masyarakat.

“Saya tegaskan selama saya memimpin, yang paling diutamakan adalah keselamatan masyarakat semua. Tolong berikan pelayanan kesehatan dengan kasih sayang kepada masyarakat,” tegasnya.

Abusyik menambahkan, kedatangannya juga ingin mendengar secara langsung dari dokter, perawat dan juga pengurus rumah sakit terkait tantangan selama ini, “insya Allah kita akan selalu bersama-sama membangun rumah sakit daerah Sigli ini menjadi semakin baik,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Related posts