Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mendampingi Abu Paya Pasi pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul A'la Gampong Seupeng, Kecamatan Tanah Luas. (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mendampingi Teungku H. Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul A’la Gampong Seupeng, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (19/7).

Acara tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama dan peusijuek oleh Abu Paya Pasi serta diiringi dengan shalawat, yang disaksikan ratusan masyarakat setempat dan tokoh masyarakat di Tanah Luas.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, ia mengapresiasikan serta menyambut gembira dimulainya pembangunan masjid tersebut. Pembangunan masjid, katanya, merupakan dambaan seluruh masyarakat untuk menjadi tempat mensyiarkan syariat agama di daerah ini.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Dikatakannya, fenomena saat ini banyak masjid baru didirikan di setiap pelosok namun sangat sedikit yang mau shalat berjamaah didalamnya. Saat ini, pihaknya sedang menggalakkan kembali pengajian ba’da Mahgrib di setiap masjid dan meunasah, dan ini merupakan program prioritas.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturrahmi dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid ini, saya selaku wakil bupati sangat mengapresiasi swadaya masyarakat disini,” ungkap Wabup Fauzi Yusuf.

Kemudian, katanya, tahun lalu pihaknya sudah merekrut sebanyak 270 petugas Wilayatul Hisbah (WH) yang ditempatkan sebanyak 10 orang per kecamatan sebagai pengawas terhadap pelaksanaan syariat Islam.

“Saya harapkan masjid ini nantinya dapat menjadi jantung hati masyarakat disini, menjadi penegak syariat Islam bagi seluruh jamaah dan masyarakat,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Ads
Artikel SebelumnyaAkhir pelarian pelaku tindakan asusila di Aceh Besar
Artikel SelanjutnyaKualifikasi Piala Asia U-23, Malaysia tekuk Timnas Indonesia 3-0