Ini alasan utama Barcelona ingin jual Neymar

Pemain Barcelona, Neymar.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kabar kepindahan Neymar Jr dari Barcelona semakin memanas. Setelah media-media Brasil menuliskan bahwa PSG siap menebus klausa pemutusan kontraknya senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun, kini media Inggris ikut memanaskan suasana.

Dikutip dari Tempo.co, Barcelona sebenarnya siap menjual Neymar. Mereka hanya menunggu klub yang benar-benar siap untuk menebus klausa pemutusan kontraknya itu.

Barcelona disebut tak akan merasa menyesal jika melepas Neymar dengan nilai itu. Pasalnya mereka sudah cukup lama kesal dengan kebiasaan pemain berusia 25 itu berpesta hingga larut malam.

Musim lalu, Neymar menjadi puncak kekesalan Barcelona. Neymar berpesta hingga larut malam dengan pembalap F1, Lewis Hamilton, pasca kemenangan 6-1 atas PSG di Liga Champions. Empat hari setelah pesta itu Neymar tak bermain saat Barcelona ditekuk Deportivo La Coruna karena cedera.

Neymar juga hampir selalu absen pada laga Barcelona yang berdekatan dengan pesta ulang tahun adiknya, Rafaella. Selama 4 tahun berada di Barcelona, Neymar sudah 3 kali absen dengan berbagai alasan saat ulang tahun si adik.

Dia juga disebut kerap berpesta bersama bintang pop Justin Bieber. Keduanya kerap terbang ke London untuk menghabiskan malam dengan dentuman musik dan minuman keras. Namun, Daily Mail tak memuat konfirmasi atas tudingannya itu. Media lain juga tak ada yang mengabarkan pernyataan Barcelona atau tanggapan Neymar terkait hal ini.

Namun, kebiasaan Neymar itu mengingatkan akan kebiasaan dua pemain Brasil yang pernah membela Barcelona, Ronaldinho dan Ronaldo. Karier mereka habis karena kebiasaan buruk itu. Neymar pernah mendapat teguran keras dari asisten pelatih Barcelona, Carles Unzue, untuk menghentikan kebiasaaan berpestanya itu.

Jika transfer itu terwujud, Barcelona juga dikabarkan tak akan terlalu khawatir karena mereka memiliki banyak dana untuk menarik sejumlah penyerang top untuk menggantikan Neymar. Mereka disebut mengincar penyerang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe, jika Neymar benar-benar hengkang ke PSG. []

Related posts