Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Search And Rescue (SAR) Aceh terus melakukan pencarian seorang nelayan di Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil bernama Makjam (60), hilang saat melaut.

“Hari ini, kita fokuskan pencarian ke arah Selatan perairan laut lepas Kepulauan Banyak, Aceh Singkil,” ucap Pelaksana tugas Kepala Kantor SAR Aceh, Ibnu Haris Al Hussain di Banda Aceh. Kamis (20/7).

Ia mengaku, upaya pencarian terhadap seorang nelayan tersebut telah dilakukan selama tiga hari berturut-turut, sejak dilaporkan hilang pada Senin, (17/7).

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Pencarian nelayan yang merupakan warga di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, mulai membuahkan hasil.

Ditemukan barang-barang yang diduga milik korban berupa tenda, kartu tanda penduduk, dan saringan perahu kecil menggunakan motor atau mesin.

“Operasi pencarian nelayan setelah tiga hari, kita hentikan degan dugaan di area lokasi hilangnya korban. Dan kita lanjutkan dengan memperlebar area lokasi pencarian,” kata Ibnu.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin akhir pekan lalu mengaku, Makjam berangkat melaut pada Ahad (16/7), sekitar pukul 16.00 WIB.

Nelayan tersebut menggunakan perahu motor kecil dengan merek mesin Robin ke arah Kepulau Banyak.

“Biasanya, sekitar pukul 09.00 WIB atau di pagi hari korban telah pulang. Akan tetapi setelah ditunggu hingga siang hari, korban tak kunjung kembali,” terangnya. [Antara]

Ads
Artikel SebelumnyaKegiatan City Expo Apeksi di Malang, Amin-Zainal jadi objek Selfi pengunjung
Artikel SelanjutnyaIni alasan utama Barcelona ingin jual Neymar